Cara Mempercantik Tampilan Blog dengan Social Share Button


IMADOES.COM - Cara Mempercantik Tampilan Blog dengan Social Share Button || Selain berfungsi untuk mempercantik tampilan blog, widget social button juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan traffic dan juga SEO (sebagai social signal), jadi tidak alasan untuk tidak memasang widget social button pada blog Anda. Untuk cara pembuatannya sebenarnya cukup mudah, kita bisa membuatnya secara otomatis di situs ShareThis.

1. Kunjungi situs ShareThis disini www.sharethis.com/get-sharing


Jika halaman sharethis sudah terbuka, silahkan kalian lanjutkan dengan memilih platform blog yang akan digunakan, pada contoh ini saya menggunakan Blogger, kalau blogger langsung saja pilih website, jika penggunakan Wordpress silahkan pilih platform Wordpress.

2. Pilih model Social Share Button


Silahkan pilih model social button mana yang menurut Anda paling bagus untuk mempercantik blog. Saya sendiri suka social button model 1 karena lebih minimalis.

3. Klik 'Get The Code' untuk mendapatkan kode Widget


Sebelumnya kalian perlu mendaftar dan membuat akun di situs ShareThis untuk mengambil kodenya. Kalau tidak ingin repot, langsung saja login menggunakan facebook atau google plus atau tumblr, insyaAllah aman kok. saya pake facebook.

Untuk menambahkan widget social button tersebut, Anda bisa memasangnya melalui menu 'tata letak' dengan cara pilih HTML / JavaScript lalu copy kode diatas dan paste kan pada kolom Konten. 

atau

Kalau kesulitan ambil kode pertama dan masuk pada template - edit template - cari menggunakan ctrl+F dan masukkan </head> dan enter, masukkan kode pertama sebelum </head>


Lanjut untuk kode kedua, kalian masuk di widget dan buat html baru dan paste disana. beres deh. Selamat kalian sudah punya social share button yang keren.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mempercantik Tampilan Blog dengan Social Share Button"